Dewan Ini Ajak Warga Tanam Pangan Lokal

Dewan Ini Ajak Warga Tanam Pangan Lokal

Lensakalteng.com, PULANG PISAU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupat­en Pulang Pisau, Dwi Erlina men­gajak kepada seluruh masyarakat

Dewan Pulang Pisau Ini Ingatkan Kepala Desa Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan
Musrenbang Akomodir Usulan Masyarakat
Hari Kemerdekaan RI ke-75, Pemda Pulpis Imbau Warga Kibarkan Bendera Mereh Putih

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupat­en Pulang Pisau, Dwi Erlina men­gajak kepada seluruh masyarakat dengan menanam tanaman pangan lokal seperti singkong, jangung, lombok, terong dan tanaman lain­nya. Hal tersebut seiring dengan program diversifikasi gerakan pangan lokal.

“Lahan pekarangan lingkungan rumah kita bisa digunakan untuk menanam seperti singkong, jag­ung, sayuran, buah-buahan dan lainnya untuk cadangan ketahanan pangan kita,” ungkapnya belum lama ini.

Upaya pemerintah dalam melaksanakan gerakan diversifi­kasi pangan lokal itu dalam rangka upaya mencegah terjadinya krisis pangan. Hal tersebut sesuai im­bauan dari FAO dan BMKG yang memprediksi akan ada kemarau panjang.

“Di Kalimantan Tengah khusus­nya Kabupaten Pulang Pisau ini masih banyak lahan kosong dan bisa dimanfaatkan untuk menanam tanaman singkong dan lainnya. Nah, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait harus bersiap melak­sanakan dan membina gerakan di­verifikasi pangan lokal ini kepada masyarakat,” tutupnya.(Adventorial)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: