Dewan Pulang Pisau Ini Dorong Satpol PP Tingkatkan Partoril

Dewan Pulang Pisau Ini Dorong Satpol PP Tingkatkan Partoril

Lensakalteng.com, PULANG PISAU - Demi terciptanya suasana aman dan kondusif, Kalangan DPRD Kabupaten Pulang Pisau meminta agar Satuan Polisi Pamong Pr

Bupati Pulang Pisau Lantik 103 Pejabat Administrasi dan Pengawasan
Plt Bupati Berikan Penghargaan Handep Hapakat
Dewan Ini Ajak Warga Tanam Pangan Lokal

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Demi terciptanya suasana aman dan kondusif, Kalangan DPRD Kabupaten Pulang Pisau meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat untuk meningkatkan patroli.

Seperti yang disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daer­ah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rinaldy Castilla E Nanyan Peran Satpol-PP dalam mem­batu mencipkatan keamanan dan ketertiban masyarakat sangat dibutuhkan.

“Melalui Patroli peng­awasan pada daerah-daerah rawan terjadinya tindak pidana kriminal sangat di perlukan,” kata Rinaldy Castilla E Nanyan, kamis (05/11/2020)

Dijelasknya, Satpol PP memiliki peran dalam membantu menciptakan keamanan dan ketertiban masyara­kat. salah satunya meningkatkan patroli pengawasan pada titik daerah rawan tindak pidana, dan tempat berkupulnya anak-anak serta fasilitas-fasilitas pemerintah, seperti daerah kom­plek perkantoran, fasilitas umum seperti taman dan lainnya.

“Jika tidak dilakukan pengawasan secara ruti, maka berpo­tensi terjadi tindak pidana seperti pengrusakan fasilitas publik,” jelasnya menambahkan.

Dirinya menegaskan, Sudah benerapa kali, ada ok­num yang sengaja melakukan pengrusakan lampu dan taman. Hal ini bisa dicegah, jika secara rutin jika Satpol PP secara melakukan melaksanakan Patroli. 

Legislator ini juga mengaku sudah sering menerima keluham dan la­poran dari masyarakat, jika pada sore dan malam hari sering dija­dikan berkumpulnya anak muda.

Kondisi yang sepi itu, terkadang dijadikan anak muda berkompul dan melakukan aktifitas minuman keras yang berpotensi terjadinya tindak pidana, seperti perkelahian dan tindakan pidana lainnya.

Sudah benerapa kali, ada ok­num yang sengaja melakukan pengrusakan lampu dan taman. Hal ini bisa dicegah, jika secara rutin jika Satpol PP secara melakukan melaksanakan Patroli, “ tukasnya.(Adventorial)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: