Dewan Pulang Pisau Ini Ingatkan Kepala Desa Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan

Dewan Pulang Pisau Ini Ingatkan Kepala Desa Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan

Lensakalteng.com, PULANG PISAU - Banyaknya jumlah kasus Kepala Desa yang terpaksa berhadapan dengan hukum lantaran penggunaan Dana Desa menjadi perhat

Bupati Pulang Pisau Serahkan SK Kepada Ratusan CPNS Formasi 2019
Presiden Pastikan Food Estate Dimulai
Bupati Minta Desa Miliki Produk Unggulan

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Banyaknya jumlah kasus Kepala Desa yang terpaksa berhadapan dengan hukum lantaran penggunaan Dana Desa menjadi perhatian serius dari sejumlah kalangan DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tendean Indra Bella yang mengingatkan seluruh Kepala Desa beserta aparaturnya, khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau agar menggunakan dana desa sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Jangan sampai, karena dana desa tersebut disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Jadi, sebelum itu terjadi, gu­nakan dana desa dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku” katanya, senin (09/11/2020)

Dirinya menegaskan, Dana desa harus dikelola de­ngan benar, transparan dan akunt­abel dan pastikan dana desa harus benar-benar untuk membangun desa sehingga hasilnya dapat dira­sakan masyarakat.

Politisi Partai Golkar ini me­nila, Dalam setiap tahun alo­kasi dana desa terus meningkat, sehingga dibutuhkan Aparatur Pemerintah Desa dalam menge­lola dan mengimplementasikan program pembangunan secara tepat dilapangan demi kemajuan desa dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Selaku wakil rakyat, pihak­nya juga memastikan akan terus menjalin komunikasi dengan ber­bagai pihak demi memaksimalkan pemanfaatan dana desa.

“Kepala Desa harus bisa bersinergi yang baik dengan para pemangku kepentingan, bagaimana komunikasi dengan baik. Laporan pertanggungjawa­ban juga dibuat dengan baik, secara benar, transparan dan akuntabel,” tutupnya.(adventorial)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: