HKN Tahun 2020 Diisi Gerakan Tepuk Tangan 56 Detik

HKN Tahun 2020 Diisi Gerakan Tepuk Tangan 56 Detik

LENSAKALTENG.COM - Tamiang Layang - Sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga medis, maka pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020

Adolina Salut dengan Keseriusan Desa Cegah Covid-19
Jelang Musim Kemarau, Warga Bartim Diimbau Waspadai Karhutla
Listrik dan IKN Jadi Isu Kunjungan Kerja Willy M. Yoseph di Bartim

LENSAKALTENG.COM – Tamiang Layang – Sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga medis, maka pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 dilaksanakan gerakan tepuk tangan selama 56 detik.

“Dalam penerapannya, kami (rumah sakit) dan tenaga kesehatan di dalamnya tidak akan mungkin bekerja sendiri dalam melawan covid-19. Semua ini perlu peran dan dukungan masyarakat dari pemerintah untuk bersama-sama bersikap disiplin agar mematuhi protokol covid-19,” pinta Kadis Kesehatan Bartim, dr. Simon Biring, Senin (16/11/2020).

Sesuai dengan peringatan HKN tahun 2020 ini, Kemenkes RI mengusung tema “Satukan tekad menuju Indonesia sehat dengan misi “Menjaga diri, keluarga, masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19,” kata dia.

Dijelaskannya, gerakan tepuk tangan 56 detik itu dilakukan untuk memberikan apresiasi bagi tenaga kesehatan dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Durasi 56 detik ini merujuk pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

Dirinya juga mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar covid-19.

“Sebab sekuat apa pun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (SAS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: