HeadlineKalimantan TengahNasional

Ikuti Kampung Budaya di Malang, HMPKT Harumkan Nama Kalteng

FOTO : HMPKT Malang Raya dinobatkan sebagai juara umum pada malam penganugerahan Kampung Budaya UB tahun 2020 di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (7/11/2020).

LENSAKALTENG.COM – Malang Raya – Partisipasi Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalimantan Tengah (HMPKT) di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur menorehkan prestasi membanggakan. Usai menyabet juara pertama lomba peragaan busana maskot dan juara tiga video kreatif, HMPKT dinobatkan sebagai juara umum Kampung Budaya UB 2020.

Ketua HMPKT-Malang Raya, Rahmansyah menyebut bahwa perlombaan pada event Kampung Budaya kali ini, yaitu lomba fotografi, video teaser, fashion show baju adat, fashion show maskot, video kreatif dan ilustrasi.

“Pada kegiatan serupa tahun 2017 dan 2018 lalu, HMPKT-Malang Raya juga meraih juara umum. Ini merupakan prestasi yang luar biasa untuk mengenalkan budaya Kalimantan Tengah kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan seluruh mahasiswa Kalimantan Tengah yang berada di Malang serta seluruh masyarakat Kalteng yang turut mendukung HMPKT-Malang Raya dalam kegiatan ini.

“Alhamdulilah tahun ini kembali menjuarai Kampung Budaya UB 2020. Acara dilaksanakan mulai tanggal 19 September 2020 hingga 7 November 2020 dan diikuti 27 peserta forum daerah perwakilan provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia.

“Event ini telah dilaksanakan selama tujuh tahun berturut-turut dengan jumlah pengunjung mencapai 14 ribu orang tahun lalu. Jadi tidak heran bila lomba budaya ini termasuk acara yang bergengsi di Malang Raya,” ujarnya.

Rahmansyah berharap, jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat memberikan dukungannya agar HMPKT terus berprestasi mengharumkan nama baik daerah..

“Pencapaian tiga kali juara umum ini mestinya mendapat perhatian serta dukungan khusus pemerintah Kalteng. Sehingga kami para mahasiswa di Malang terus semangat dan termotivasi meningkatkan kreatifitas budaya Dayak di tingkat nasional,” harapnya. (SAS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: