Inovasi Daerah Diperlukan di Tengah Pandemi

Inovasi Daerah Diperlukan di Tengah Pandemi

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Hal terpenting dari adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi saat ini adalah bagaimana kemampuan banyak pihak un

Bulog Mengaku Heran, Kenapa Beras Masuk ke Pasar Tak Dihitung
Terkait Petisi, Ribuan Warganet Nantikan Sikap Tegas Disbudpar Kalteng
Ini Dampak Covid-19 Terhadap Ekonomi di Kalteng

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Hal terpenting dari adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi saat ini adalah bagaimana kemampuan banyak pihak untuk bisa berinovasi

“Kemampuan menelurkan inovasi ini tentu berlaku untuk semua masyarakat dengan berbagai latar belakang pekerjaan atau usaha. Termasuk para penggiat usaha kecil menengah,”ungkap Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Berbicara pada kegiatan penyerahan hadiah serta penghargaan kepada pemenang lomba inovasi daerah, Fairid menekankan, pentingnya inovasi di terapkan di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Terutama bagaimana semua aspek perekonomian suatu daerah tidak jatuh terdampak, maka itu dioerlukan inovasi,”ujar Fairid, di Aula Peteng Karuhei (PK) II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (12/11/2020).

Karenanya sambung dia, melalui kegiatan lomba inovasi daerah ini, setidaknya menjadi pemacu banyak pihak, untuk terus menerapkan ide dan gagasan ke dalam sebuah inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat

Hanya saja tak kalah penting diperhatikan dari sebuah inovasi yang dilahirkan di tengah pandemi saat ini kata dia adalah, bagaimana semuanya aktif memberikan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Iya, protokol kesehatan tetap jangan sampai diabaikan. Hal ini berlaku dari semua atau berbagai aspek yang dilakukan,”tukas Fairid.

“Sementara Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkait, akan terus mendorong lahirnya ide atau gagasan yang tertuang dalam inovasi daerah di masa pandemi Covid-19,”tambahnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: