Jangan Diskriminasi ODHA

Jangan Diskriminasi ODHA

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Hari AIDS sedunia (HAS) yang diperingati setiap tanggal 1 Desemb

Waspadai Ruang Kelas Sekolah Jadi Sarang Nyamuk Pemicu DBD
Anggota DPRD Kota ini Ajak masyarakat Budidaya Ikan
Batasan Usia Untuk Penerimaan CPNS Perlu Dipertimbangkan

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Hari AIDS sedunia (HAS) yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran yang lebih besar tentang dampak AIDS terhadap keluarga,

“Tak kalah penting, tujuan peringatan HAS yakni agar tidak ada lagi stigma tertentu masih melekat terhadap penderita HIV AIDS,” ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin (30/11/2020).

Harus disadari bahwa secara global saat ini masih terdapat begitu banyak stigma negatif dan diskriminasi bagi Orang dengan HIV AIDS (ODHA).

Perlakuan stigma tersebut terjadi sebagai akibat perolehan virus itu sendiri, dimana virus HIV umumnya disebabkan oleh perilaku seks yang tidak aman, penggunaan jarum suntik bersama, transfusi darah atau bentuk kontak lainnya yang melibatkan cairan tubuh.

Oleh karenanya, sangat penting bagi semua elemen untuk berkolaborasi memberikan edukasi mengenai HIV AIDS, agar masyarakat secara luas benar-benar memahami dan tak lagi memercayai hal-hal keliru seputar HIV AIDS.

“Mari kita ajak semua masyarakat untuk mencegah seluruh anggota keluarga dan lingkungan, agar menjauhi kegiatan yang dapat menyebabkan tersebarnya virus mematikan HIV AIDS ini,” ucap Fairid.

Pemerintah Kota Palangka Raya itu sendiri jelas Fairid, terus berupaya dalam hal peningkatan fasilitas kesehatan, guna mencegah bertambahnya ODHA.

“HIV tidak mengenal siapapun dan status si penderitanya. Salah satu upaya mencegahnya, tentu dengan pembekalan diri dengan informasi yang benar,”ujarnya.

Pemerintah Kota Palangka Raya tambah Fairid, berkomitmen serta mendukung program Indonesia bebas HIV AIDS 2030.

“Termasuk memberikan dukungan bagi mereka yang terinfeksi supaya kembali bisa berdaya,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: