Jelang Pilkada Serentak, Warga Banyak Urus E-KTP

Jelang Pilkada Serentak, Warga Banyak Urus E-KTP

FOTO : Kepala Dinas Dukcapil Barito Timur, Muslim Raharjo. lensakalteng.com - Tamiang layang - Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalima

Anggota DPRD Bartim Ucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa
Pemkab Bartim Siapkan 8.000 Vaksin Rabies Gratis
Tingkat Paparan Corona di Bartim Melonjak

FOTO : Kepala Dinas Dukcapil Barito Timur, Muslim Raharjo.

lensakalteng.com – Tamiang layang – Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang tinggal menghitung hari lagi, jumlah warga Barito Timur yang melakukan pembuatan E-KTP mengalami peningkatan.

Pantauan di lapangan, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil setempat, Senin 30 November 2020 pagi ada sekitar 100 warga yang mengantre untuk melakukan perekaman maupun menunggu E-KTP dicetak.

Kepala Dinas Dukcapil Barito Timur, Muslim Raharjo saat dimintai penjelasan mengungkapkan bahwa peningkatan jumlah warga yang mengurus E-KTP terjadi sejak 1 Minggu terakhir.

“Rata-rata 150 orang per hari, kalau dilihat banyaknya antrian hari ini diperkirakan lebih dari 150 orang,” kata muslim, Senin (30/11/2020) pagi.

Kita menduga dalam peningkatan jumlah warga yang membuat E-KTP karena ingin menggunakan hak pilih atau ikut mencoblos pada Pilgub Kalteng 2020, namun jika dilihat dari umur warga yang membuat E-KTP tidak semua merupakan pemilih pemula, kata dia.

“Dari sebagian yang mengurus E-KTP mungkin pada pemilihan umum sebelumnya hanya menggunakan surat keterangan,” ujar kadis dukcapil ini.

Sebabnya, jumlah warga yang mengurus dokumen kependudukan mengalami peningkatan, karena Disdukcapil tetap memaksimalkan pelayanan agar warga yang mengurus dokumen dapat selesai dalam satu hari, pinta Muslim Rahardjo.

“Di Dukcapil kami akan segera operasikan 4 alat perekam E-KTP sehingga semua masyarakat Barito Timur baik di kota maupun desa yang datang dapat terlayani dengan baik, dan kami usahakan dalam 1 hari KTP-nya jadi,” tutupnya. (SAS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: