Kelestarian Adat dan Kebudayaan Perlu Dilestarikan Kata Dewan Ini

Kelestarian Adat dan Kebudayaan Perlu Dilestarikan Kata Dewan Ini

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Dijaman moderenisasi separti sekarang ini, kelestarian adat dan kebudayaan lokal yang ada khususnya di Kabupaten Pula

Edy Pratowo Cuti Dari Bupati
Hut Pulpis ke-18 Digelar Sederhana
Dewan Pulang Pisau Apresiasi Kunjungan Dirjen Perhutanan dan Kemitraan Kementerian Lingkungan Hidup

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Dijaman moderenisasi separti sekarang ini, kelestarian adat dan kebudayaan lokal yang ada khususnya di Kabupaten Pulang Pisau hendakya tetap terus dijaga dan dilestarikan.

Seperti yang disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bella yang  mengajak kepada masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga kelestarian adat dan kebudayaan lokal yang ada.

“Dalam mengisi pembangunan khususnya bagi generasi penerus, budaya gotong royong, saling menghargai hingga kerukunan dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” kata Tandean Indra Bella, senin (02/11/2020)

Dirinya menambahkan, pesan moral dan nilai positif yang terkandung dalam warisan para leluhur bisa dijadikan dasar pemikiran bersama untuk meningkatkan pembangunan dengan adanya kerjasama seluruh pihak.

Ketua Komisi I ini menilai sangat diperlukannya upaya dan langkah nyata untuk mempertahankan nilai pisitif budaya tersebut melalui pemahaman bersama mengenai nilai budaya hingga pada akhirnya menumbuhkan kebanggan dan kecintaan terhadap budaya sendiri

Didalam adat dan budaya pun terdapat aturan aturan dan kearifan budaya yang diwariskan sebagai peninggalan yang tidak ternilai harganya.

“Budaya adalah sesuatu yang harus kita pertahankan, sebab kemurnian dalam kandungannya itu harus tetap kita jaga agar tidak tergerus perkembangan zaman yang serba modern,” tutupnya.(Adventorial)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: