Media Harus Jadi Peredam Suasana Pilkada

Media Harus Jadi Peredam Suasana Pilkada

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf mengimbau seluruh insan pers yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng)

Di Tengah Aktifitas Blusukannya, Ben Bahat Sempatkan Hadiri Undangan Khitanan Warga Walau Hanya Beralaskan Sandal Jepit
Ben-Ujang Resmi Daftar di KPU
Fairid Lantik Mantir Adat

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf mengimbau seluruh insan pers yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) agar dapat menjadi peredam suasana pilkada.

Menurutnya, insan media secara umum dapat menjadi mitra penyampaian informasi pemberitaan setta adu gagasan melalui visi dan misi yang akan disampaikan bakal calon kepada masyarakat.

Pers imbuhnya, harus bisa menunjukan sikap yang netral serta tidak memberikan dukungannya kepada para kandidat yang maju.

“Terpenting selalu memberikan informasi yang baik dan benar guna menghindari perpecahan ataupun keretakan sosial di masyarakat,” ungkap Wahid, Rabu (4/11/2020).

Lebih lanjut politikus muda Partai Golkar ini mengatakan, pers yang berkualitas dapat menjadi penghangat sekaligus memberikan rasa nyaman selama kegiatan sosial politik berjalan.

“Intinya, pers harus bisa menghangatkan dan membawa suasana yang sifatnya kondusif. Sehingga pelaksanaan pilkada tetap aman, nyaman dan damai tanpa menimbulkan perpecahan,” terang Wahid.

Sejatinya lanjut dia, pilkada merupakan proses seleksi politik untuk mendapatkan pemimpin dimana sesuai pilihan dan harapan masyarakat dengan mengedepankan kepentingan rakyat. Maka dari itu pilkada di selenggarakan demi mencari sosok pemimpin yang ideal.

“Dengan alasan seperti itulah kami berharap pers kedepan bisa menjaga independensinya di tengah godaan partisanship di pilkada. Dimana prinsip independensi yang berkualitas dan objektivitas adalah kekuatan sesungguhnya dari jurnalistik,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: