Perkuat Managemen Home Stay dan Pemandu Wisata Kuliner

Perkuat Managemen Home Stay dan Pemandu Wisata Kuliner

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pihaknya terus berkomitme untuk membangkitkan perekonomian dae

Ayah Bejat Setubuhi Anak Kandung 10 Kali
Libur Panjang, Satgas Covid-19 Maksimalkan Patroli
Kemenkes RI Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella (MR) di 28 Provinsi

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pihaknya terus berkomitme untuk membangkitkan perekonomian daerah Salah satunya melalui pariwisata.

“Tentunya dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan opitimal,”ungkap Fairid, saat membuka pelatihan managemen home stay, pondok wisita dan pelatihan pemandu wisata kuliner Tahun 2020, Senin (2/11/2020).

Fairid menekankan, sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, maka Kota Palangka Raya harus memiliki daya tarik wisata yang cukup menjanjikan, dengan keunikan kondisi alam, flora dan fauna dan keanekaragaman seni budaya dayak yang masih kental.

Wali kota berusia muda ini yakin, pariwisata merupakan salah satu pilar penopang penggerak roda perekonomian sekaligus mampu mendorong kemajuan pembangunan daerah.

“Melalui program pelatihan dalam meningkatkan kapasitas SDM pelaku pariwisata, kedepannya lebih baik dan ditingkatkan sebagai pendukung percepatan pembangunan pariwisata,”ujarnya.

Perlu diingat sambung Fairid, Palangka Raya memiliki berbagai potensi, jika dikemas dan digali sedemikian rupa dengan bebagai kratifitas dan inovasi tentu bisa memiliki nilai jual yang tidak kalah dibanding dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Salah satunya wisata air hitam, yang hanya ada dua di dunia, yakni Kalteng (Indonesia) dan Brasil,” ujar Fairid.

Diungkapkan, apabila sektor wisata dapat dikelola secara lebih optimal, maka pariwisat Palangka Raya akan mampu berkontribusi bagi pembangunan kota. Terutama melalui peningkatan PAD dari sektor pajak pariwisata.

Disadari ucaonya, dampak pandemi saat ini sangat terasa dalam sektor wisata, sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk bisa bangkit dan berkembang lagi.

“Kedepan dengan berbagai pelatihan, kepada pelaku kepentingan. Terutama penggiatt wisata, maka diharapkan pariwisata di Palangka Raya bisa memiliki pesona dan daya tarik tersendiri,” imbuhnya.

Adapun Kegiatan itu sendiri turur dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan, bertempat di Ball Room Hotel Aquarius. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: