Pj Sekda Harapkan Angka Stunting Turun

Pj Sekda Harapkan Angka Stunting Turun

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) , Saripudin berharap angka Stunting atau gizi

Dewan Pulang Pisau Ini Ingatkan Kepala Desa Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan
Presiden Berikan Semangat UMKM
Pemda Pulang Pisau Pastikan Vaksin Covid-19 Aman

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) , Saripudin berharap angka Stunting atau gizi buruk di Bumi Handep Hapakat terus menurun setiap tahunnya.

Yang mana ia menilai, angka Stunting sejauh ini cukup tinggi yakni 33,7 persen per 2019, sehingga perlu komitmen serius oleh seluruh sektoral untuk menekan angka tersebut. “Di tahun 2021-2024 ditargetkan angka Stunting di Pulpis Menurun hingga dibawah 20 persen,” ujarnya. Selasa (3/11).

Lanjut Saripudin, program penurunan angka Stunting akan berhasil jika didukung oleh seluruh SOPD terkait. Karena jprogram tersebut merupakan salah satu program nasional yang wajib didukung oleh seluruh sektoral.

“Jadi, untuk menangani permasalahan Stunting perlu dukungan dan kerjasama oleh SOPD terkait lainnya. Bukan hanya Dinas Kesehatan saja,” imbuhnya.

Sementara tu Kepala Dinkes Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan pihaknya tidak bisa berjalan sendiri untuk menangani masalah Stunting, sehingga perlu dukungan dan komitmen dari pemerintah dan SOPD terkait dalam penanganan Stunting.

“Kita yakin 2021 dan selanjutnya angka Stunting kita akan menurun hingga dibawah 20 persen, karena kita sudah melihat tahun 2020 ini kerja kita sudah maksimal,” tutupnya. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: