Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang saat menyerahkan bantuan ke Nelayan

Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang saat menyerahkan bantuan ke Nelayan

Lensakalteng.com, PULANG PISAU - Sebanyak 605 unit paket konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) didistribusikan kepada nelayan pen

334 CPNS Menunggu Pengumuman
Pemda Pulang Pisau Imbau Warga Waspadai Penyakit DBD
Program CSR Bantu Memperindah Kota

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Sebanyak 605 unit paket konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) didistribusikan kepada nelayan penangkap ikan di 7 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (11/11)

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pulpis, Riduan Sahrani 605 unit paket konversi BBM ke BBG untuk kapal ikan ini merupakan bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Pulang Pisau mendapatkan 605 unit paket yang didistribusikan ke 7 kecamatan yang terdiri dari kecamatan Jabiren 201 unit, Kahayan Tengah 130 unit, Kahayan Hilir 102 unit, Kahayan Kuala 144 unit, Sebangau 15 unit, Maliku 7 unit dan Pandih Batu 6 unit,” ujarnya.

Perwakilan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas dari kementerian ESDM, Ahmad Rading mengatakan program konversi dari BBM ke BBG untuk nelayan sasaran merupakan salah satu program yang mendukung diversifikasi energi yang mana pemilihan LPG sebagai alternatif yang dapat digunakan oleh nelayan.

“Mesin penggerak dengan menggunakan LPG relatif sama dengan BBM untuk motor daya rendah dan ramah lingkungan. Demikian juga program konversi dari BBM ke BBG ini merupakan program kemitraan antara kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI,” tutupnya. (Jar/Lensakalteng.com)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: