Pulang Pisau

PT PJB UBJOM PLTU Laksanakan Program CSR

FOTO: Kegiatan program CSR di Desa Mintin, Jumat (13/11/2020).

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU -Melalui program CSR PT PJB UBJOM PLTU di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau menyasar sektor ekonomi produktif tanaman hidroponik.

Hal ini bisa membantu meringankan beban masyarakat serta mengurangi angka pengangguran terlebih disaat kondisi pandemi Covid-19.

Hadir pada kegiatan itu, General Manager (GM) PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau, Andy Setyawan, Praktisi dan Mentor Hidroponik, Retno Setyawan, Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, Kepala Desa Mintin, Arbandi Libo, Ketua PKK Desa Mintin, Erlita serta undangan, Jumat (13/11/2020).

Arbandi Libo, mengatakan baik dari kami ucapkan terima kasih di mana bekerja sama bisa ke depannya  menambah mata pencaharian masyarakat kami dari perusahaan sekitar merupakan satu dari mereka  bisa dan menuruti program CSR dari supaya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa Mintin lebih baik lagi.

Kepala Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) PLN Palangka Raya, Dani Esa, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan peresmian program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Hidroponik tanaman jenis sayuran dari PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau di Desa Mintin tersebut.

“Sebelumnya, sudah dilakukan uji coba atau exsperimen di lingkungan PJB UMJOM PLTU Pulang Pisau ini. Melihat hasilnya bagus, maka hidroponik ini kita kembangkan bersama PKK Desa Mintin,” jelas Dani.

Dikatakan Dani, tanaman sayuran hidroponik di Desa Mintin tersebut merupakan salah satu yang terbesar dibawah binaan PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau. Dan pihaknya akan terus mengembangkan program tersebut, mengingat perkembangan sayuran hidroponik cukup bagus.

“Kami akan dorong dan dukung terus hidroponik sayuran ini, baik dari pembinaannya, pendampingan praktisi dan mentor. Sekaligus juga dalam pemasaran hasil dari sayur-sayuran hidroponik ini,” katanya.

Dirinya berharap, tanaman sayur-sayuran hidroponik Desa Mintin tersebut bisa menjadi percontohan dan  motivasi bagi masyarakat untuk mengembangkannya secara mandiri.(FJR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: