Singkronasikan Program Utama Hingga Kecamatan dan Kelurahan

Singkronasikan Program Utama Hingga Kecamatan dan Kelurahan

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Singkronisasi program-program perencanaan pembangunan pada suatu pemerintahan diperlukan, hingga sampai pada prog

Wali Kota Serahkan Tali Asih untuk Keluarga Veteran
Implementasi Permenhub,Transportasi Dari Luar Daerah Diminta Langsung Putar Balik
Mahasiswa Bisa Berikan Ide Kreatif Untuk Pembangunan

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Singkronisasi program-program perencanaan pembangunan pada suatu pemerintahan diperlukan, hingga sampai pada program-program perencanaan yang dijalankan oleh kecamatan dan kelurahan.

“Baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya telah melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) penguatan kapasitas penyelenggaraan pemerintah di lingkup kecamatan dan kelurahan,”ungkap Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Kandarani, Kamis (5/11/2020).

Lebih lanjut Kandarami menyampaikan, dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan profesional, maka Pemko) Palangka Raya perlu melakukan penguatan kapasitas penyelenggaraan pemerintah di lingkup kecamatan dan kelurahan.

Intinya kata dia, upaya itu dilaksanakan untuk mensikronasikan antara program utama pemerintahan dengan program yang dijalankan oleh kecamatan dan kelurahan.

Contohnya, seperti program pembangunan, program pemberdayaan masyarakat, program peningkatan pelayanan kesehatan, program pengembangan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan program-program lainnya.

“Intinya, pemko ingin mengkolaborasikan program dari pemerintah kota yang bisa diterapkan di kecamatan dan kelurahan,”tegasnya Kandarani.

Dalam kesempatan itu Kandarani mengharapkan, dengan adanya program yang bisa disatu padukan dengan program kecamatan, maka diharapkan bisa membantu tercapainya progres program dari kecamatan maupun kelurahan.

Selebihnya dia juga berharap, program kecamatan dan kelurahan yang akan dijalankan oleh masing-masing camat dan lurah dapat memperhatikan manfaat dan urgentsinya terhadap masyarakat sekitar. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: