Sosialisasi Pilgub Kalteng 2020, Legislator Ini Sarankan KPU Kapuas Gandeng Media Massa

Sosialisasi Pilgub Kalteng 2020, Legislator Ini Sarankan KPU Kapuas Gandeng Media Massa

FOTO: Bardiansyah SE LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS - Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020 hanya menghitung hari. Parti

Bersama Tiga PBS, Ketua DPRD Kapuas Bantu Sembako Masyarakat Terdampak Covid-19 di Hulu
Sehari, Pemcam Kapuas Tengah Monitoring DD Dan ADD Di Tiga Desa
Dukung Berangus Covid-19, Distan Kapuas Serahkan APD

FOTO: Bardiansyah SE

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020 hanya menghitung hari. Partisipasi pemilih diharapkan tidak berkurang dari Pileg dan Pilpres dan seharusnya bertambah.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah, mengaku khawatir partisipasi pemilih pada Pilgub Kalteng 2020 menurun. Sehingga dia menyarankan KPU Kabupaten Kapuas bisa menggandeng media massa untuk melakukan sosialisasi secara masif.

Bardi sapaan akrab legislator Nasdem ini menjelaskan, KPU Kabupaten Kapuas seharusnya lebih intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi secara daring dan melalui media massa lebih disarankan, karena mengingat pandemi Covid-19 serta memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita mendorong KPU Kapuas melibatkan dan menggandeng media massa dalam sosialisasi,” kata Bardiansyah pada Rabu (04/11/2020).

Mantan Ketua KPU Kapuas ini mengakui, bahwa peranan media massa sangat besar dalam menyampaikan informasi luas di masyarakat. Apalagi terkait sosialisasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Media massa seharusnya dimanfaatkan oleh KPU Kapuas agar sosialisasi semakin luas. Karena menurut pengalaman kami, media massa memiliki peranan penting, harusnya dilibatkan, apalagi ini untuk suksesnya Pilgub Kalteng,” kata Bardi.

Terkait Pilgub Kalteng 2020, lanjutnya, KPU Kapuas harus membuka informasi ke publik seluas-luasnya. Tujuannya agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

“Harapan kita, KPU Kapuas dan media massa sinergi, jadi penyampaian informasi dapat berjalan baik,”kata pria yang lama berkecimpung di KPU Kapuas ini.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: