Tangani Covid-19, Pemkab Bartim Anggarkan Puluhan Miliar

Tangani Covid-19, Pemkab Bartim Anggarkan Puluhan Miliar

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas. lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur telah menganggarkan dana tak terd

Sekda Bartim Hadiri Safari Nyepi Tahun Baru Caka 1946 1 April 2024
Ini yang Dibahas Willy M. Yosep saat Kunker ke Bartim
Musrenbang Kecamatan 2024, Diharapkan Usulan dari Desa Dapat Terealisasi

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur telah menganggarkan dana tak terduga senilai Rp. 35 Miliar dalam penanganan Covid-19 untuk tahun depan. Ini bukti perhatian serius pemerintah daerah dalam memutuskan mata penularan wabah Covid-19 tersebut dan masuk dalam struktur APBD yang sudah disepakati sebesar Rp. 1,1 triliun.

“Dana sebesar tiga puluh miliar dana tak terduga untuk penanganan Covid-19, barusan tadi sudah disampaikan dan tinggal menunggu evaluasi dari Gubernur Kalimantan Tengah secara menyeluruh dalam APBD tahun 2021 nanti,” ucap bupati melalui pesan WhatsApp, Kamis (26/11/2020).

Dirinya menambahkan, penyebaran wabah Covid-19 ini menjadi fokus utama dan perhatian sebabnya kita belum mengetahui kapan akan berakhir wabah Covid-19. Lanjut, dikatakan bupati, secara menyeluruh pemerintah sudah menyiapkan program kegiatan yang melekat pada intansi dinas masing-masing untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

“Kita fokuskan, sesuai ekonomi kerakyatan dan melalui tim khusus untuk merealisasikan supaya nantinya betul-betul ekonomi menggeliat di Kabupaten Barito Timur,” ujar bupati.

Kita juga menyelaraskan program pusat dalam penanggulangan Covid-19. Ujarnya, sebut bupati, segala sesuatunya telah melalui berbagai pertimbangan supaya roda pemerintahan bisa tetap berjalan normal seperti sedia kala. (SAS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: