Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Tingkat Paparan Corona di Bartim Melonjak

"Ada terus penambahan covid-19 sebanyak 11 orang lagi, ada juga dua orang yang dinyatakan sembuh. Semoga warga terus menerapkan protokol kesehatan dan wabah ini segera berlalu," ucap Suprayogi, Senin (23/11/2020).

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Jumlah terpapar Covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus saja mengalami lonjakan. Dihari sebelumnya 10 orang dinyatakan positif Covid-19 dan beberapa hari kemudian bertambah lagi menjadi 11 orang dinyatakan positif covid-19, dan dua orang dinyatakan sembuh.

Begitu disampaikan oleh Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Suprayogi melalui konferensinya lewat aplikasi PDF via grup WhatsApp.

“Ada terus penambahan covid-19 sebanyak 11 orang lagi, ada juga dua orang yang dinyatakan sembuh. Semoga warga terus menerapkan protokol kesehatan dan wabah ini segera berlalu,” ucap Suprayogi, Senin (23/11/2020).

Suprayogi juga menyatakan, penambahan positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Dusun Timur sebanyak sembilan orang dan Kecamatan Awang sebanyak dua orang.

“Dua orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berasal dari Kecamatan Dusun Timur satu orang dan Kecamatan Dusun Tengah satu orang,” kata dia.

Suprayogi memaparkan, secara kumulatif positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur 357 kasus, 282 dinyatakan sembuh, 72 orang masih dalam perawatan dan tiga orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun dari 72 pasien yang masih dalam penanganan dari Kecamatan Pematang Karau ada dua orang, Karusen Janang satu orang, wilayah Paju Epat enam orang, Dusun Timur 30 orang, Dusun Tengah 14 orang, Paku dua orang, Awang enam orang dan Kecamatan Benua lima dua orang.

“Kita akan terus melakukan upaya penekanan tersebut dan diharapkan dukungan dari masyarakat. Agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk mendisiplinkan diri dan mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker cuci tangan pakai sabun, selalu jaga jarak dan jangan berkumpul di tempat keramaian.

“Namun di sini kesadaran masyarakat untuk meningkatkan pencegahan sangat penting, agar kita bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19,” tutupnya. (sas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: