Usai Liburan Panjang, Covid-19 Meningkat

Usai Liburan Panjang, Covid-19 Meningkat

lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Skor Rate of Transmision/Effective Reproduction Number (RT) di Kota Palangka Raya per tanggal 8 November lalu, be

Dinas Damkar Palangka Raya Akan Lakukan Pemetaan Hydrant
Polda Kalteng Sebut SPBU di Kalteng Nihil Kecurangan
Petisi Cabut Gelar Putri Pariwisata Kalteng Terus Bergulir

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Skor Rate of Transmision/Effective Reproduction Number (RT) di Kota Palangka Raya per tanggal 8 November lalu, berada pada angka 2,,0, yang berarti kembali meningkatnya resiko penularan Covid-19 di kota setempat.

Ditanya akan hal itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan kembali bagaimana kedisiplinan memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes), menjadi langkah utama yang harus dipatuhi masyarakat.

“Jadi, saya ingatkan kembali kepada masyarakat, saat ini penularan pandemi Covid,-19 belum berakhir. Ada kenaikan kasus konfirmasi, yang berarti potensi orang yang terpapar juga semakin tinggi,” ungkapnya, Selasa (10/11/2020).

Pemerinah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui tim satgas covid-19 lanjut dia, akan segera menerapkan kebijakan strategis sebagai upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran virus korona tersebut.

“Kami sudah melaksanakan rapat terbatas, dan dalam waktu dekat tim satgas akan segea memberikan paparan ke saya, langkah kebijakan apa yang akan diambil berikutnya,” beber Fairid.

Pada prinsipnya, lanjut dia. Pemko Palangka Raya melalui satgas tetap akan memperketat lagi prokes. Tak hanya di kegiatan umum, tapi juga pada kegiatan masyarakat.

Adapun terjadinya peningkatan kasus sebaran covid-19 di Kota Palangka Rayya, terutama di penghujung Oktober dan awal November, menurur Fairid lebih dikarenakan efek samping dari dampak liburan panjanh cuti bersama beberapa waktu yang lalu.

Pilihan sejumlah masyarakat untuk menghabiskan akhir pekannya bersama keluarga dan teman-teman di wilayah lain, khususnya pada wilayah zona merah dan hitam sebaran Covid-19, turut membawanya masuk ke Palangka Raya.

“Saat itu banyak waga yang keluar kota, lalu membawa kembali ke Palangka Raya. Namun tim tracing kita telah berupaya maksimal mengejar kontak-kontak erat dari pasien konfirmasi positif covid-19,” tandas Fairid. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: