2021, Distrans Kapuas Programkan Transmigrasi Seluas 200 Ha Di Palingkau Sejahtera

2021, Distrans Kapuas Programkan Transmigrasi Seluas 200 Ha Di Palingkau Sejahtera

MUSYAWARAH: Distrans Kapuas dan Pemerintah Desa Palingkau Sejahtera melaksanakan rapat program transmigrasi tahun 2021. LENSAKALTENG.com - KUALA KAPU

Rumah Aspirasi Ary Egahni Bagikan Bantuan Ke Anak Panti Asuhan Di Kota Palangka Raya
Musrenbang Kapuas Tengah, Legislator Ini Sarankan Pembukaan Wilayah Terisolir
Ops Zebra 2020, Satlantas Polres Kapuas Utamakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

MUSYAWARAH: Distrans Kapuas dan Pemerintah Desa Palingkau Sejahtera melaksanakan rapat program transmigrasi tahun 2021.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Dinas Transmigrasi (Distrans) Kapuas akan programkan transmigrasi seluas 200 hektare (Ha) di Desa Palingkau Sejahtera (SP 3) Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas.

Keseriusan pelaksanaan program itu, Distrans Kapuas bersama Aparatur Desa Palingkau Sejahtera dan masyarakat setempat menggelar musyawarah di Balai Desa Palingkau Sejahtera, Selasa (15/12/2020).

Rapat musyawarah itu dipimpin langsung  Kepala Desa (Kades) Patah Rahman, dihadiri Kepala Distrans Kapuas Deny Harsono bersama jajarannya, Plt Camat Kapuas Murung, Babinsa dan beberpa tokoh masyarakat.

Rapat ini membahas program penempatan warga transmigrasi baru tahun 2021. Lokasinya, disediakan oleh Pemerintah Desa Palingkau Sejahtera seluas 200 Ha.

“Kami berharap masyarakat Palingkau Sejahtera mendukung program pemerintah agar berjalan sesuai rencana,  karena anggaran sudah tersedia dan tinggal pelaksanaan saja tahun 2021 nanti,” kata Kepala Distrans Kapuas Deny Harsono.

Sementara itu Kades Palingkau Sejahtera  Patah Rahman, mengingatkan semua warga dalam forum rapat tersebut. Semua diharapkan agar mendukung program dari pemerintah daerah melalui Distrans Kapuas.

“Sehingga nantinya dalam program penempatan transmigrasi baru Tahun 2021 bisa berjalan lancar,”kata Patah Rahman.

Lebih lanjut dijelaskan Patah, bahwa musyawarah bersama itu untuk menentukan dan menemukan titik temu dari permasalahan yang ada. Mencari solusi penyelesaian, agar program transmigrasi tidak lagi terkendala dan tertunda seperti tahun 2020.

“Musyawarah bersama berjalan lancar tertib mengedepankan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun pada air yang mengalir,”tambahnya.

Dari pantauan awak media saat rapat, warga tampak antusias dengan program tersebut. Pemaparan dari Distrans Kapuas dan Pemerintah Desa Palingkau Sejahtera bisa diterima serta disambut baik.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: