Ary Egahni Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Di Basarang

Ary Egahni Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Di Basarang

FOTO: Anggota MPR RI Fraksi Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat saat sosialisasi empat pilar di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, Selasa (1/12/2020)

KPU Kapuas Lantik Anggota PPK DAN PPS 9 Kecamatan
Bupati Ben Brahim Resmikan Gereja Sinta Serta Pastori Di Kecamatan Kapuas Tengah
Desa Bajuh Lokasi Terakhir Pasar Murah Natal

FOTO: Anggota MPR RI Fraksi Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat saat sosialisasi empat pilar di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, Selasa (1/12/2020).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Anggota MPR RI Fraksi Partai Nasdem yang juga Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, SH sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas, Selasa (1/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri tokoh masyarakat, tokoh adat, aparatur desa, mahasiswa, dan masyarakat umum perwakilan 14 desa di Kecamatan Basarang.

Ary Egahni Ben Bahat, yang merupakan anggota DPR RI Komisi III dan Badan Legislasi DPR RI ini mengatakan, kehadirannya di tengah masyarakat bukan sekedar sosialisasi empat pilar, dan silahturahmi. Tetapi juga untuk bertatap muka, dan mengetahui kebutuhan masyarakat Kalteng.

“Sehingga menjadi bahan yang akan diperjuangkannya di Senayan,” kata Ary Egahni.

Saat membuka sosialisasi empat pilar ini, Ary Egahni menjelaskan tentang falsafah huma betang. Dimana hidup masyarakat dayak yang rukun, dan damai dalam kebhinekaragaman.

“Falsafah huma betang memiliki nilai yang sejalan, dengan empat pilar kebangsaan,” katanya.

Untuk empat pilar kebangsaan sendiri, lanjutnya, Pancasila sebagai dasar ideologi negara. Pancasila yang utama, karena pilar kebangsaan semua terangkum dalam lima sila tersebut.

“Empat pilar ini diharapkan bisa dipahami masyarakat, agar lebih kokoh dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Ary Egahni yang dikenal sangat peduli dengan masyarakat Kalteng ini, menambahkan, dalam kesempatan tersebut tidak hanya menyampaikan tentang empat pilar kebangsaan, namun juga silaturahmi untuk mengingatkan masyarakat saat ini masih ditengah pandemi Covid-19.

Sehingga dia menyarankan protokol kesehatan, gunakan masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan, selalu jaga jarak, serta hindari kerumunan. “Sehingga dapat memutus mata rantai pandemi covid-19, dan menjaga keselamatan bersama,”katanya.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: