Hindari Kesalahan, Pemdes Musti Pahami UU Desa

Hindari Kesalahan, Pemdes Musti Pahami UU Desa

lensakalteng.com -  Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengingatkan Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) untuk selalu ber

Pemerintah Bakal Buka Perkebunan Sengon di Paju Epat
BKPSDM Bartim Segera Umumkan Rekrutmen
Enam Fraksi Sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019

lensakalteng.com –  Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengingatkan Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) untuk selalu berhati-hati dalam mengelola keuangan desa. Makin banyak anggaran yang dikelola desa, semakin besar pula risikonya.

Sebab itu, bagi para pemerintah desa diharapkan agar memahami aturan dan regulasi. Terutama undang-undang desa, termasuk turunan di bawahnya, agar menjadi pedoman dalam setiap melangkah.

“Kepala desa (Kades) sebagai pengguna anggaran harus selalu berhati-hati dalam setiap proses pengelolaan keuangan desa dan selalu mengikuti aturan yang berlaku sehingga tidak terjadi pelanggaran yang kita tidak inginkan,” ucap Habib, Senin (7/12/2020).

Dirinya meminta, agar seluruh perangkat desa di Kabupaten Barito Timur untuk selalu tertib administrasi agar tidak berhadapan dengan aparat penegak hukum. Habib Said Abdul Saleh juga meminta, agar para Kades dan perangkat desa untuk bekerja sama dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya meminta, agar pemerintah desa selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apabila masyarakat membutuhkan pelayan, pemerintah desa selalu siap memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: