Masuk Musim Penghujan, Masyarakat Bartim Diminta Jaga Kesehatan

Masuk Musim Penghujan, Masyarakat Bartim Diminta Jaga Kesehatan

lensakalteng.com - Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengajak masyarakat mewaspadai ancaman berbagai penyakit pada mu

Pemdes Diminta Berperan Tangani Karhutla di Bartim
Imbau Warganya Tidak Takut Jalani Vaksinasi Covid-19
Dewan Bartim Meminta Pencegahan Karhutla Dimaksimalkan

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengajak masyarakat mewaspadai ancaman berbagai penyakit pada musim penghujan, diantaranya influenza, diare, demam tinggi, penyakit kulit, tipes dan lainnya.

“Disaat musim hujan ini, biasanya tubuh kita akan lebih mudah terserang penyakit. Disebabkan adanya perubahan suhu pada lingkungan,” ucapnya, Selasa (15/12/2020).

Semua bisa dicegah, asalkan masyarakat mau menjalani pola hidup sehat, bersih dan rutin berolah raga. Apabila sistem kekebalan tubuh kita kuat, maka tubuh kita tidak akan mudah terpapar virus atau pun bakteri selama musim penghujan di saat sekarang ini.

“Supaya kekebalan tubuh kita tetap sehat dan kuat di saat musim hujan. Kita harus memperbanyak makanan seperti, sayur, buah-buahan, rutin berolahraga, tidur harus teratur, minum air putih secukupnya,” ucap habib,

Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat masih banyak hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat, contohnya menjaga kebersihan lingkungan, makanan harus yang bergizi, hindari aktivitas saat hujan, selalu menjaga kondisi tubuh biar selalu fit di saat hujan.

“Apabila kita selalu rutin mengerjakan, mudah-mudahan saat musim hujan virus-virus tidak akan bisa menempel di tubuh kita, karena kita sudah dilindungi oleh sistem kekebalan tubuh yang kuat,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: