Peduli Rakyat, Ben Brahim Perpanjang Kebijakan Menggratiskan Air PDAM Kapuas

Peduli Rakyat, Ben Brahim Perpanjang Kebijakan Menggratiskan Air PDAM Kapuas

FOTO: Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengisyaratkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kapuas. LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS - Tidak berlebihan ka

Tingkatkan Kebersihan di Kantor Layanan Masyarakat
PPS-UPR Berhasil Cetak Lulusan Doktor Ilmu Lingkungan Keenam
Terkait Corona, Ini Pinta Adolina Kepada Warganya

FOTO: Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengisyaratkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kapuas.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Tidak berlebihan kalau Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat disebut pemimpin sejati yang peduli dengan rakyat. Hal ini dibuktikan dengan kebijakannya yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Salah satunya dengan kebijakan menggratiskan air PDAM, yang sejak pandemi Covid-19 beberapa bulan lalu sudah diberlakukan.

Padahal kebijakan ini seharusnya berakhir pada Desember 2020. Tetapi Ben Brahim memutuskan tetap melanjutkan kebijakan itu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Dikonfirmasi terkait kebijakan itu, Direktur PDAM Kabupaten Kapuas, Agus Cahyono membenarkan. Hal itu berdasarkan petunjuk dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, agar memperpanjang kebijakan menggratiskan pembayaran air yang digunakan golongan rumah tangga A.

“Diperpanjangnya sampai waktu yang tidak ditentukan,” ujar Agus Cahyono via seluler, Minggu (20/12/2020).

Agus menambahkan, kebijakan memperpanjang lantaran sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada. Sehingga rencana awal penggratisan air PDAM hanya sampai Desember 2020, akhirnya diperpanjang demi meringankan beban masyarakat.

“Saya berharap, dengan adanya perpanjangan ini agar seluruh pelanggan PDAM di Kabupaten Kapuas, terutama pelanggan golongan rumah tangga A, tetap berhemat dan mempergunakan air bersih secara bijak,”katanya.

Selain itu, program PDAM Kabupaten Kapuas tahun 2021 juga menargetkan Sambungan Rumah (SR) baru. Untuk menjangkau masyarakat yang belum menikmati air bersih dari PDAM Kapuas.

“Tahun 2021, ditargetkan sebanyak 2.000 SR baru. Kami siap bekerja keras dan optimistis dapat merealisasikan target, sekalipun ada pandemi Covid-19,”tegasnya.

Adapun sasaran SR baru tahun 2021, yakni wilayah Sei Rimbut, Barimba, Saka Pinang, Anjir, Palingkau dan Kecamatan Selat.

“Pada 2021 juga ada penambahan kapasitas pengolahan hingga 50 liter per detik dari 100 liter per detik eksisting,”timpalnya.

Sekedar diketahui, Ben Brahim S Bahat merupakan Bupati Kapuas yang ikut kontestan Pilkada Gubernur Kalteng tahun 2020. Dia sebagai calon gubernur yang berpasangan dengan Ujang Iskandar sebagai calon wakil Gubernur.

Dari hitung KPU, Ben Brahim mengalami kekalahan di Kapuas dengan selisih sekitar 900 suara dengan rivalnya gubernur petahana. Namun hal itu, tidak mempengaruhi Ben Brahim agar selalu peduli dengan rakyat, khususnya di Kabupaten Kapuas yang sudah banyak menikmati kebijakan pro-rakyat Ben Brahim S Bahat.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: