RSUD Tamiang Layang Janjikan Layanan Kesehatan Prima

RSUD Tamiang Layang Janjikan Layanan Kesehatan Prima

lensakalteng.com - Tamiang Layang - Hampir setengah tahun sudah wabah pandemi Covid-19 terjadi. Maka dari itu penerapan protokol kesehatan harus perlu

Ini Alasan 53 Tenaga Medis Jalani Rapid Test Covid-19 di Bartim
Lebih Baik Manfaatkan Waktu Luang Bersama Keluarga
Ini Tujuan Validasi Data Penerima BST di Bartim

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Hampir setengah tahun sudah wabah pandemi Covid-19 terjadi. Maka dari itu penerapan protokol kesehatan harus perlu dilakukan baik di tempat umum maupun pelayanan RSUD Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur. Kondisi itu nyatanya tidak menghalangi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Direktur RSUD Tamiang Layang, Jimmi WS Hutagalung mengatakan bahwa untuk penerapan protokol kesehatan menjadi sangat penting, karena itu, bisa mencegah para tenaga kesehatan rumah sakit dari tertular covid-19. Ini juga berlaku bagi para pengunjung maupun pasien rumah sakit.

“Apabila ada pasien masuk ke IGD pemeriksaan awal untuk mendeteksi adanya indikasi tertular Covid-19 akan segera dilakukan rapid test dulu,” ucapnya, Selasa (8/12/2020).

Dalam penjelasannya, pelayanan tetap diberikan sesuai kebutuhan secara maksimal. Sehingga, ujar dia, apabila ada masyarakat yang berkunjung tidak usah khawatir asal selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kita lihat, pada pintu masuk terdapat petugas yang akan melakukan screening sebelum pengunjung masuk layanan rumah sakit. Nantinya, harus dilakukan cek suhu tubuh selanjutnya dipesilahkan cuci tangan dahulu yang sudah disediakan.

Selain itu, pihaknya juga selalu mengingatkan Prokes pada pelayanan RSUD Tamiang Layang di tengah pandemi Covid-19 sebagai bentuk upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita meminta, agar ketika pasien berobat atau memeriksakan diri wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak, jangan bersalaman,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: