Antisipasi Banjir, Warga Bartim Diminta Waspada

Antisipasi Banjir, Warga Bartim Diminta Waspada

  lensakalteng.com - Tamiang Layang - Banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Kalimantan Selatan meluas. Akibat hujan deras, dalam bebe

Cegah Covid-19, Pemkab Bartim Bangun Bilik Sterilisasi
Anggarkan Rp 10 Miliar Demi Normalisasi
Pemda Bartim Diimbau Serius Tangani Karhutla

 

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Kalimantan Selatan meluas. Akibat hujan deras, dalam beberapa hari ini.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengimbau kepada masyarakatnya waspada terhadap ancaman banjir. Dia berharap warga yang tinggal di wilayah sungai diharapkan tetap selalu waspada.

Kewaspadaan tinggi perlu diterapkan, seperti di Kecamatan langkah-langkah apa yang harus diantisipasi.

“Saya harap kita terus waspada dan mudah-mudahan. Hari ini cuaca cerah ada juga mendung,” ucap bupati, Senin (18/1/2021).

Dikatakan, Ampera A.Y Mebas kalau di Barito Timur ada beberapa rawan yang lama biasanya lewat, kalau di daerah Paku Beto itu lewat cuma sebentar.

“Nanti kalau desa Ketab, Muara Plantau dan Juru Banu, secepatnya kita memantau juga aliran sungai tersebut,” ucap bupati.

Dirinya meminta, kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Timur langsung berkoordinasi dengan intansi terkait. Seperti kecamatan, desa dan lainnya.

“Walaupun BPBD baru kita harus bergerak cepat,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: