Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Asal Kalsel

Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Asal Kalsel

FOTO : Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Norhaini. lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Banjir yang terjadi di wilayah Provinsi Kalimantan Selata

Segera Terbitkan Regulasi Khusus RT/RW
Legislator Segera Rancang Perda Karhutla
Ini Ujar Ketua DPRD Kota Palangka Raya Terkait BST

FOTO : Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Norhaini.

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Banjir yang terjadi di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, dikhawatirkan akan mengganggu pasokan dan distribusi barang ke Provinsi Kalimantan Tengah.

“Terutama kekhawatiran masyarakat akan pasokan bahan pokok (Bapok) menuju Kota Palangka Raya,” ungkap Sekretaria Komisi B DPRD Palangka Raya, Norhaini, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, jika pasokan bapok terganggu, maka akan mempengaruhi kondisi harga dipasaran, yang bisa saja alami kenaikan akibat Bapok langka di pasaran.

Terlebih harus diakui pasokan bapok di pasaran Palangka Raya sebagian besar pasokan maupun jalur distribusinya melalui Provinsi Kalsel.

“Adanya musibah banjir di Kalsel ini, harus direspon cepat. Terutama langkah antisipasi dari Pemerintah Kota Palangka Raya melalui pihak terkait,” kata Norhaini.

Terlepas dari itu, legislator perempuan Partai Golkar Kota Palangka Raya ini menilai, dampak banjir terhadap stok pangan, harga dan distribusi bahan pangan, masih relatif aman dan terkendali.

Namun begitu, lagi-lagi menurutnya tidak ada salahnya jika pihak terkait segera ambil langkah antisipasi dengan melaksanakan operasi pasar, untuk memantau setiap harinya kondisi harga maupun stok bapok

“Setidaknya, jangan sampai ada oknum yang sengaja memanfaatkan situasi ini untuk melakukan penumpukan harga dan memainkan harga bapok dipasaran,” tandas Norhaini. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: