Ini Hasil Musrenbangdes Muara Plantau

Ini Hasil Musrenbangdes Muara Plantau

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor. lensakalteng.com – Tamiang Layang – Masyarakat Desa Muara

Berharap Masyarakat Bartim Ikut Jaga Keutuhan NKRI
DPRD Bartim Ajak Masyarakat Berperan Aktif Mencegah Karhutla
Cagar Budaya di Bartim Dapat Bantuan Renovasi

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Masyarakat Desa Muara Plantau, Kecamatan Pematang Karau mengharapkan kepada pemerintah daerah agar jalan darat dan pembangunan Pustu kesehatan segera diperhatikan tahun ini.

Keluhan masyarakat ini disampaikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bertempat Desa Muara Plantau.

Dalam Musrenbangdes, dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnoor setelah mengikuti kegiatan Musrenbangdes.

“Masyarakat desa Muara Plantau. Inginkan akses jalan supaya diperbaiki dan bisa dilewati. Yang terpenting jalan khusus yang menghubungkan dari desa menuju kecamatan,” ucap Wahyudinnoor, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, tambah Wahyudinnoor, jalan darat menuju kecamatan maupun kecamatan lainya karena masyarakat desa Muara Plantau harus menggunakan akses jalan sungai menuju kecamatan maupun ke kabupaten. Masyarakat Muara Plantau berharap akses jalan tersebut di perhatikan segera mungkin.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, akses jalan dari desa Muara Plantau menuju desa Bambulung kecamatan Pematang Karau, mengalami kerusakan yang begitu parah diwilayah areal PT. Heroes Green Energy (HGE) yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit yang akan berjanji segera memperbaiki.

“Untuk sekarang ini dari PT. HGE belum pernah memperbaiki jalan tembus desa Muara Plantau menuju desa Bambulung, karena PT. HGE sering menggunakan akses jalan tersebut karena jalan yang mereka gunakan, merupakan jalan masyarakat setiap harinya,” kata dia.

Sementara itu pengerjaan ruas jalan desa Dayu Kecamatan Karusen Janang menuju Desa Muara Plantau pada tahun 2020 belum selesai, agar diharapkan pada tahun 2021 secepatnya ditindaklanjuti kembali untuk peningkatan pada ruas jalan.

Masyarakat Muara Plantau yang hampir miliki 1.600 jiwa minim sarana kesehatan yang memadai.

“Selama ini mereka belum miliki Puskesmas pembantu (Pustu) yang layak, sebab Pustu peninggalan daerah Barito Selatan kurang layak dihuni,” ucapnya.

Diharapkan, dalam hal ini dinas kesehatan segera mungkin memperhatikan fasilitas kesehatan dan sarana prasarana bidang kesehatan. Karena akses menuju desa Muara Plantau dari Kecamatan cukup jauh.

“Segera mungkin untuk diperhatikan karena pelayanan di bidang kesehatan maupun pemerintahan. Sangat diharapkan masyarakat khususnya Desa Muara Plantau,” pungkasnya. (sas/ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: