Intensitas Hujan Meningkat, Polsek Kurun Patroli Debit Sungai Kahayan

Intensitas Hujan Meningkat, Polsek Kurun Patroli Debit Sungai Kahayan

lensakalteng.com - KUALA KURUN - Meningkatnya curah hujan yang saat ini melanda dapat mengakibatkan kenaikan air sungai dan banjir, untuk itu anggota

Imbau Warganya Tidak Lakukan Karhutla
Aktif Sosialisasikan Imbauan Jaga Kamtibmas
Imbau Warganya Jauhi Praktik Pungli

lensakalteng.com – KUALA KURUN – Meningkatnya curah hujan yang saat ini melanda dapat mengakibatkan kenaikan air sungai dan banjir, untuk itu anggota Polsek Kurun, Polres Gunung Mas melaksanakan patroli Daerah Aliran Sungai (DAS) di wilayah hukumnya, Jumat (15/1/2021) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto mengatakan bahwa kegiatan yang patroli tersebut untuk memantau debit air sungai yang ada di wilayah Polsek Kurun mengingat intensitas curah hujan beberapa hari ini cukup tinggi.

“Dari hasil pengamatan anggota Polsek Kurun debit air di sungai tersebut tidak mengalami peningkatan dan masih terpantau normal dan belum didapati luapan air sampai ke atas tanah.” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa untuk wilayah Kecamatan Kurun tidak terdapat daerah rawan banjir, namun jajarannya tetap siaga antisipasi banjir akibat intensitas hujan yang saat ini cukup tinggi.

“Kita terus monitor, untuk antisipasi apabila terjadi luapan air akibat curah hujan yang cukup tinggi saat ini,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: