Masyarakat Rungan Diminta Tolak Praktik Pungli

Masyarakat Rungan Diminta Tolak Praktik Pungli

lensakalteng.com - KUALA KURUN - Polsek Rungan, Polres Gunung Mas, melalui personel Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi kepada masyarakat binaannya

Polres Gumas Kembali Laksanakan Ops Yustisi
Polres Gumas Kembali Bagi Masker Gratis
Ini Tujuan Polres Gumas Bangun Pos PPKM

lensakalteng.com – KUALA KURUN – Polsek Rungan, Polres Gunung Mas, melalui personel Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi kepada masyarakat binaannya untuk menolak praktik pungli di wilayah Kecamatan Rungan, Kamis (14/1/2020) pukul 14.00 WIB.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Rungan, Iptu Marolop Purba menjelaskan sudah menjadi kewajiban bagi Anggota Polsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaanya salah satunya adalah menjaga wilayahnya agar tetap bersih dari ada nya praktik pungli.

“Mencegah terjadinya praktik pungli oleh oknum yang menyasar masyarakat, personel Bhabinkamtibmas kami akan terus menggencarkan sosialisasi ke warga-warga di wilayah binaan supaya masyarakat tidak takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktek pungli (Pungutan Liar), jangan memberi, jangan menerima lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apa bila ada menemukan hal-hal yang di maksud dengan pungli tersebut,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, praktek pungutan liar (Pungli) terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Polsek Rungan, praktek pungli pada umumnya berkembang di pelayanan publik, tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: