Meski Telah Vaksinasi Covid-19, Warga Diminta Tetap Disiplin Patuhi Prokes

Meski Telah Vaksinasi Covid-19, Warga Diminta Tetap Disiplin Patuhi Prokes

FOTO : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K. Yunianto saat mendapat vaksinasi Sinovac. lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigi

ASN di Kota Palangka Raya Dilarang Keluar Daerah
Masuki Musim Penghujan, Pemerintah Diminta Antisipasi Banjir
Dewan Rekomendasikan Point Penting Kepada Pemko

FOTO : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K. Yunianto saat mendapat vaksinasi Sinovac.

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K. Yunianto mengatakan, dengan berjalannya program vaksin Covid-19, maka diharapkan dapat membawa sisi positif dalam menekan sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Saat ini pemberian vaksin dosis ke dua sudah mulai berjalan. Semoga bisa menekan sebaran Covid-19.Termasuk mengembalikan stabilitas berbagai bidang,”ungkap Sigit usai menerima suntik vaksin dosis ke dua di RSUD Palangka Raya, Kelurahan Kalampangan, Kamis (28/1/2021).

Namun lagi-lagi lanjut dia, meski program vaksin secara berkesinambungan berjalan, bukan berarti masyarakat kendor menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Penerapan Prokes tetap menjadi bagian penting masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Seperti melaksanakan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Prokes ini tetap prioritas utama yang harus dijalankan untuk mencegah penularan, virus Covid-19,” tukasnya.

Kembali terkait pelaksanaan program vaksin Covid-19 lanjut Sigit, adalah bagian dari upaya untuk menjaga daya tahan tubuh masyarakat agar memiliki kekebalan terhadap berbagai virus.

“Hanya saja perlu ditegaskan, bukan berarti orang yang sudah disuntik vaksin sudah aman. Tetap harus menjalankan 4 M dalam beraktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Selebihnya Sigit berharap, partisipasi masyarakat untuk di vaksin Covid-19 pada saatnya sangat diharapkan. Hal itu sebagai wujud kebersamaan dalam memutus mata rantai Covid-19. (Sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: