Peduli Korban Banjir Kalsel, Forgawa Palangka Raya Kirim Bantuan

Peduli Korban Banjir Kalsel, Forgawa Palangka Raya Kirim Bantuan

FOTO : Jajaran pengurus Forgawa Kota Palangka Raya saat menyerahkan berbagai bantuan kepada BPBD Kota Palangka Raya untuk selanjutnya dikirimkan ke Ka

Tumbuhkan Sejak Dini Menjaga Budaya Bangsa
Kawasan DAS Bisa Jadi Desa Wisata
Koperasi Harus Beradaptasi dengan Perkembangan Jaman

FOTO : Jajaran pengurus Forgawa Kota Palangka Raya saat menyerahkan berbagai bantuan kepada BPBD Kota Palangka Raya untuk selanjutnya dikirimkan ke Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021).

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Bencana Banjir yang melanda wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menimbulkan keprihatinan yang mendalam.

Kepedulian berdatangan dari berbagai pihak. Termasuk dari lembaga DPRD Palangka Raya melalui perkumpulan Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara), yang turut menyalurkan bantuan.

Terlihat pada Senin (18/1/2021), Ketua Forgawara Palangka Raya, Since Sigit K. Yunianto bersama para anggotanya mendatangi posko BPBD Kota Palangka Raya guna menyalurkan bantuan yang rencananya akan disampaikan langsung ke Kalsel.

“Meskipun tidak seberapa nilainya, kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Kalsel yang terkena bencana banjir,” ungkap Since.

Adapun bantuan yang disalurkan itu berupa makanan dan minuman serta vitamin bagi anak-anak korban banjir.

“Iya, fokus kami adalah membantu anak-anak agar mereka tetap sehat di tengah genangan air yang rentan menyebarkan penyakit,” tambahnya.

Kepada masyarakat korban bencana banjir Kalsel, Since berharap agar tabah di tengah musibah yang datang. Kerugian materiil dan moril sangat dirasakan masyarakat di sana.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap bisa menerapkan pola hidup sehat di manapun berada. Baik saat beraktivitas di tengah banjir maupun dalam pengungsian, agar terhindar dari paparan covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Seluruh masyarakat tentu mendoakan keselamatan para saudara kita yang berada di Kalsel. Saya mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk peduli membantu mereka yang tertimpa musibah,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: