Pemda Pulang Pisau Imbau Warga Waspadai Penyakit DBD

Pemda Pulang Pisau Imbau Warga Waspadai Penyakit DBD

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Memasuki musim penghujan, Pemeritah Kabupaten Pulang Pisau kembali mengingatkan warga untuk berhati-hati atas seranga

Edy Pratowo Ikuti Coklit
Bupati Minta Media Sajikan Informasi Sejuk
Sebanyak 16 Kepala Desa Dari 2 Kecamatan Resmi Dilantik

Lensakalteng.com, PULANG PISAU – Memasuki musim penghujan, Pemeritah Kabupaten Pulang Pisau kembali mengingatkan warga untuk berhati-hati atas serangan Demam Berdarah Dangue (DBD) dan Diare.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau,dr Muliyanto Budihardjo melalui Kepala Bidang Pencegahan Penyakit, dr. Pande Putu bahwa DBD merupakan penyakit berbahaya yang ditransmisikan oleh nyamuk aedes aegypty.

“ penyebaranya tersebar di daerah pinggiran. Daerah tropis dan subtropis menjadi salah satu tempat perkembangbiakan nyamuk tersebut,” kata Pande, rabu (20/1/2021)

Tidak didaerah yang tropis dan subtropis, di daerah dataran rendah juga memiliki potensi kemunculan penyakit DBD setiap tahunnya.

Pihanya juga terus mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, menjaga lingkungan agar tetap bersih sehingga dapat menghindari serangan nyamuk yang membawa virus DBD ini.(to)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: