Politikus Ganteng Ini Dukung Wacana APBDes Berbasis Online

Politikus Ganteng Ini Dukung Wacana APBDes Berbasis Online

LENSAKALTENG.com - BUNTOK – Kalangan DPRD Barito Selatan (Barsel) mendu­kung Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) yang menerapkan Sis

Diduga Terserang Epilepsi, Pemuda Buntok Tewas Tenggelam
Layanan Buruk Terhadap PDP Jadi Salah Satu Isu RDP
Pasar Subuh Disarankan Pindah ke eks Pelabuhan Jelapat

LENSAKALTENG.com – BUNTOK Kalangan DPRD Barito Selatan (Barsel) mendu­kung Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) yang menerapkan Sistem Ang­garan Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) berbasis daring atau online. Hal itu dikatakan ang­gota DPRD Barsel, Ideham, Sabtu (30/1/2021).

Dikatakannya, sistem tersebut sangat bagus diterapkan. Meng­ingat, saat ini rata-rata sudah menggunakan sistem daring dan situs web. Menurut politisi PAN itu, dengan sistem online maka pelak­sanaan pemerintahan desa akan lebih tertib dalam administrasi dan pihak desa bisa melakukan keg­iatan dari desanya masing-masing.

“Pastinya menggunakan sistem online akan memudahkan dalam pengawasan terhadap jalannya pemerintahan desa,” ungkapnya.

Menurut legislator itu, pelak­sanaan pembangunan di setiap desa akan lebih tertib adminis­trasi dan pelaksanaannya lebih terarah. Dengan begitu, kata dia, setiap desa akan terus mengalami kemajuan dan kesejahteraan ma­syarakat meningkat.

Namun, wakil rakyat dapil I itu menyayangkan, masih ada sejum­lah desa di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus belum ada jaringan telepon atau inter­net blank spot, sehingga dalam penerapan sistem online ini tidak bisa maksimal.

“Artinya tidak bisa diterapkan di seluruh desa di enam kecamatan,” ujarnya mengakhiri. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: