Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Bartim Meninggal Dunia

"Iya, hari Minggu kemaren pasien Covid-19 meninggal dunia," ucap dr. Jimmi WS Hutagalung, Selasa (12/1/2021).

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Berita duka, salah satu pasien Covid-19 meninggal dunia. Dengan demikian total pasien Covid-19 yang meninggal dunia menjadi 10 orang.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung mengatakan, pada hari Minggu (10/1/2021) dengan status sebagai pasien Probable Covid-19 atas nama Nyonya S berasal dari Desa Bambulung kecamatan Pematang Karau.

“Iya, hari Minggu kemaren pasien Covid-19 meninggal dunia,” ucap dr. Jimmi WS Hutagalung, Selasa (12/1/2021).

Dikatakannya, pasien yang meninggal dunia telah dimakamkan di Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dari hasil tes swabnya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif Covid-19,” ucapnya.

Walaupun ada penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal, ada juga penambahan 9 kasus positif baru, dan 9 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, hal ini disampaikan langsung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Dengan bertambahnya positif baru berasal dari empat kecamatan, berikut rinciannya Kecamatan Pematang Karau 1 orang, Dusun Timur 6 orang, Karusen Janang 1 orang dan terakhir Kecamatan Patangkep Tutupi 1 orang.

Untuk 9 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh berasal dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Dusun Timur sebanyak 5 orang, Kecamatan Paku 1 orang, Kecamatan Awang 2 orang dan Kecamatan Dusun Tengah 1 orang.

Sehingga total kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Timur berjumlah 621 kasus terkonfirmasi, dinyatakan sembuh sebanyak 494 orang, dalam perawatan 117 orang, meninggal dunia sebanyak 10 orang.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: