Tahun Ini, Pemko Palangka Raya Buka Penerimaan PPPK

Tahun Ini, Pemko Palangka Raya Buka Penerimaan PPPK

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menyerahkan surat tugas (SK) CPNS. lensakalteng.com - PALANGKA RAYA - Kabar gembira bagi masyar

Begini Kondisi Rapat Paripurna Selama Wabah Covid-19
Siti Salhah Pimpin Kauskus Perempuan Parlemen Kota
Petugas KPPS Menteng di Rapid Test

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menyerahkan surat tugas (SK) CPNS.

lensakalteng.com – PALANGKA RAYA – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Palangka Raya. Pasalnya, tahun ini bakal dibuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Sahbirin Muhtar mengatakan bahwa bakal membuka sekitar 500 formasi PPPK.

“Pelaksanaan penerimaan PPPK untuk Kota Palangka Raya ini telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” ungkapnya, Selasa, (19/1/2021).

Jauh sebelumnya lanjut Sabirin, sudah mengajukannya usulan formasi untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), namun tidak mendapatkan persetujuan pemerintah pusat.

“Ternyata untuk seleksi PPPK, Pemko Palangka Raya bisa melaksanakan di tahun ini,” sebutnya.

Kembali terkait formasi dalam penerimaan PPPK sambung Sabirin, maka akan berfokus kepada pemenuhan tenaga pengajar atau guru untuk tingkat SD dan SMP, kemudian tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga teknis.

Pemerintah pusat itu sendiri menjanjikan akan melakukan perekrutan guru secara besar-besaran, yakni sekitar satu juta tenaga guru di Indonesia. Terutama melalui jalur PPPK.

Sementara untuk sistem seleksi PPPK, nantinya akan sama seperti pelaksanaan seleksi CPNS yakni menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) maupun seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Kapan pastinya pelaksanaan seleksi dan persyaratan dalam PPPK ini, masih menunggu juknis dari kementerian. Nah, bagi masyarakat yang berminat mengikuti seleksi ini bisa mempersiapkan diri,” pungkas Sabirin. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: