Vaksinasi Sinovac di Bartim Segera Direalisasi

Vaksinasi Sinovac di Bartim Segera Direalisasi

lensakalteng.com - Tamiang Layang - Upaya pemerintah pusat mencegah penyebaran Covid-19 telah disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Ti

Bejat.!! Ayah Hamili Anak Kandung
Serius Lakukan Penanganan, Pemkab Bartim Lakukan Rembuk Stunting
Camat Paku Prioritaskan Usulan Penting dan Genting

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Upaya pemerintah pusat mencegah penyebaran Covid-19 telah disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung mengatakan bahwa terkait rencana Pemkab Bartim akan melakukan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama.

“Siap dong, dari Bupati, Wakil Bupati serta Pimpinan DPRD, baik itu tokoh agama, masyarakat maupun pemuda menyatakan sudah siap di suntik vaksin Covid-19,” ucap dr. Jimmi WS Hutagalung, Jumat (15/1/2021).

Sementara itu, dr. Jimmi WS Hutagalung menyampaikan, dalam persiapan berbagai macam hal pihaknya telah melatih para tenaga medis yang akan siap bertugas melakukan vaksinasi tahap pertama dari Bupati selanjutnya tenaga kesehatan.

Setelah itu lanjut dr. Jimmi WS Hutagalung, tahap berikutnya mereka melatih sebanyak 15 orang petugas vaksinasi dari RSUD Tamiang Layang setelah itu 11 puskesmas di wilayah Kabupaten Barito Timur, apabila mereka dibutuhkan harus selalu siap segera dilaksanakan vaksin.

Sementara itu, sebanyak 600 vaksin disimpan di instalasi gudang farmasi RSUD Tamiang Layang.

Ia mengajak, seluruh masyarakat agar tidak perlu takut divaksin. Sebab vaksinasi sebagai upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Bupati dan Wakil Bupati dalam daftar penyuntikan vaksin tahap pertama,” demikian. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: