Program Pembangunan, Ketua BPD Sei Pinang Usulkan Ini Untuk Direalisasikan

Program Pembangunan, Ketua BPD Sei Pinang Usulkan Ini Untuk Direalisasikan

FOTO: Ketua BPD Sei Pinang, Kariano LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS – Desa Sei Pinang yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Mandau Talawang diharapkan

Bupati Serahkan Pidato Penyampaian Raperda
Bupati Kapuas Klarifikasi Bantuan Sembako Pemprov Kalteng
Bupati Serahkan Bantuan Kapur Untuk Petani

FOTO: Ketua BPD Sei Pinang, Kariano

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Desa Sei Pinang yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Mandau Talawang diharapkan menjadi desa penyangga bagi desa-desa sekitar. Sehingga Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sei Pinang, Kariano meminta Pemerintah Kabupaten Kapuas memperhatikan beberapa program pembangunan yang diprioritaskan.

Program-program itu seperti pembangunan jalan penghubung ke desa lain dan wilayah kecamatan tetangga. Infrastruktur jalan, listrik, serta Base Transceiver Station (BTS). Sebab, sampai saat ini akses jalan, telekomunikasi dan jaringan listrik belum juga terealisasi sesuai harapan masyarakat Desa Sei Pinang.

“Terkait jalan yang sangat diharapkan masyarakat, jalan P2D harus segera dituntaskan. Listrik sangat penting di Sei Pinang, juga jaringan telekomunikasi sudah beberapa kali diusulkan belum juga ada,” kata Kariano baru-baru ini.

Sebagai wakil masyarakat Desa Sei Pinang, dia mengharapkan agar BST dibangun di daerah itu. Karena selama ini sangat kesulitan melakukan komunikasi dengan keluarga dan pihak lainnya melalui jaringan seluler dan internet.

“Tower sangat diharapkan, karena anak sekolah di kota perlu informasi bagi orang tua. Misalnya transfer duit aja harus ke Kuala Kurun (kabupaten tetangga). Ada sinyal, tetapi harus dicari-cari, makanya kami berharap Bupati Kapuas memperhatikan hal ini,” jelasnya.

Program lain yang tidak kalah penting sebutnya, yakni listrik, karena kondisi saat ini sejak berdiri kecamatan belum masuk jaringan listrik. Karena Sei Pinang ibu kota kecamatan, utama jalan, didukung listrik dan telekomunikasi,” katanya. (ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: