Gunung Mas

Ini Cara Polsek Manuhing Tekan Sebaran Covid-19

lensakalteng.com – KUALA KURUN – Kasus positif Covid-19 Di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) terus meningkat. Untuk mengantisipasi agar penyebaran tidak meluas, diperlukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Manuhing, Polres Gumas jajaran Polda Kalteng.

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Manuhing Briptu Bobi Trio Perdana dengan menyambangi warga binaan, Selasa (16/02/2021) pukul 10.00 WIB.

“Sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri, khususnya peran Bhabinkamtibmas, agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19,” kata Brigpol Bambang.

Lebih lanjut ia menyebutkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh pihak Polsek Manuhing.

“Kita berharap dengan sosialisasi protokol kesehatan ini masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya. (Sas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: