Barito TimurDPRD Barito Timur

Kelola DD untuk Tingkan SDM Desa

"Program yang dapat menyasar atau membuka pola pikir masyarakat, saya rasa sangat penting dan berguna, karena akan berdampak positif bagi kemajuan desa itu sendiri," kata dia.

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Raran.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Dengan adanya Dana Desa (DD) yang dikelola baik akan mempunyai manfaat yang cukup banyak terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Raran, Senin (22/2/2021).

Dikatakannya, kualitas SDM yang ada di desa sangat penting karena majunya suatu daerah di dasari dengan adanya SDM yang berkualitas. Hal ini sangat berguna bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Program yang dapat menyasar atau membuka pola pikir masyarakat, saya rasa sangat penting dan berguna, karena akan berdampak positif bagi kemajuan desa itu sendiri,” kata dia.

Raran mencontohkan, adanya dana desa digunakan untuk menggelar pelatihan keterampilan bagi masyarakat, seperti membantu anak-anak yang putus sekolah supaya bisa mengikuti program paket A, B atau C.

Disampaikannya, dengan adanya upaya dalam hal menghasilkan produk unggulan maupun dalam mencari pekerjaan.

Dikatakan Raran, bahwa penggunaan dana desa dengan maksimal akan dapat menciptakan suatu desa yang mandiri sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: