Kembangkan Bandara H. Asan Sampit

Kembangkan Bandara H. Asan Sampit

LENSAKALTENG.com - SAMPIT - Saat peresmian penggu­naan jalan akses baru Bandara Haji Asan Sampit, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie bersa

Dapat Restu Megawati, Jhon Krisli Masih Bisa Mencalon DPRD Kotim
Sembako Gratis Bagi Guru Honorer
Waduh Masih Ada Masyarakat Masih Binggung Dengan Tata Cara Pencoblosan

LENSAKALTENG.com – SAMPIT Saat peresmian penggu­naan jalan akses baru Bandara Haji Asan Sampit, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie bersama Ketua Komisi IV Dadang, H. Syamsu, dan anggota Komisi IV, Handoyo J Wibowo, juga ikut hadir dalam peresmian ban­dara yang dipimpin oleh Bupati Kotim, H Supian Hadi pada Senin (1/2/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Kotim, Rinie, mengatakan bahwa DPRD Kabupaten Kotim akan siap mendukung pengembangan Bandara Haji Asan Sampit karena dengan lebih bagusnya bandara tersebut akan membawa dampak positif bagi daerah dan juga masyarakat.

“Kami DPRD sangat mendukung akan pengembangan Bandara H. Asan Sampit. Karena itu sangat penting dalam mendukung aktivitas perekonomian daerah dan juga dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” ujar Rinie, Selasa (2/1/2021).

Rinie mengatakan, pihaknya juga siap memperjuangkan anggaran untuk menuntaskan pengaspalan jalan akses baru yang masih belum diaspal sekitar 120 meter. Pasalnya pengembangan bandara diperlukan seiring meningkatnya kebutuhan terhadap transportasi udara.

“Karena bandara mempunyai peran penting dalam mendukung kemajuan Kabupaten Kotim, maka kami DPRD Kotim siap mendukung pengembangan tersebut,” tutup Rinie.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim, Dadang Siswanto mengatakan bahwa pengembangan bandara menjadi sebuah kebutuhan, maka penyediaan fasilitas bandara yang memadai diharapkan akan menunjang upaya peningkatan perekonomian dan investasi di Kabupaten Kotim ini.

“Pengembangan bandara itu juga menjadi wajah Kota Sampit semakin bagus. Kita tentu ingin bandara milik kita terlihat cantik dan semakin lebih maju sehingga pengguna jasa transpor­tasi udara juga semakin merasa aman dan nyaman,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: