Musrenbang  Mandau Talawang 2021, Ingat!.. Ini Usulan Penting Program 2022

Musrenbang  Mandau Talawang 2021, Ingat!.. Ini Usulan Penting Program 2022

FOTO: Kegiatan Musrenbang Kecamatan Mandau Talawang Tahun 2021 di Desa Sei Pinang, Selasa (23/2/2021).   LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Pemerint

Mayat Pria Bertato Ditemukan Mengapung Di Sungai
Jika Kinerja Jelek, Jabatan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 dan Kepala BPBD Kapuas Siap Dilepas
Jamaah Haji Kapuas Tiba Kembali Dengan Selamat

FOTO: Kegiatan Musrenbang Kecamatan Mandau Talawang Tahun 2021 di Desa Sei Pinang, Selasa (23/2/2021).  

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Mandau Talawang usulkan empat program prioritas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 di Aula Kecamatan Mandau Talawang Desa Sei Pinang, Selasa (23/2/2021).

Empat program prioritas ini diantaranya infratsruktur, listrik, air bersih dan Base Transceiver Station (BTS). Hal ini berdasarkan hasil Musrenbang yang dilhadiri 10 kepala desa, assiten III Setda Kabupaten Kapuas, beberapa kepala SOPD, Unsur Tripika dan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil III.

“Saya berharap dengan adanya Musrenbang ini bisa menjadi dasar usulan program 2022, akan kami kawal sampai tingkat kabupaten, semoga SOPD terkait merealisasikan. Kami akan terus mengawal bersama anggota DPRD yang hadir,” kata Camat Mandau Talawang, Mujiono usai Musrenbang, Selasa (23/2/2021).   

Lebih lanjut, jelas Mujiono, empat program prioritas merupakan urat nadi penggerak roda pembangunan dan perekonomian di wilayah kecamatan paling ujung Kabupaten Kapuas itu. Karena tanpa empat program itu, selama ini banyak kendala dihadapi masyarakat.

Dia menyebutkan seperti infrastruktur, yakni jalan Sei Hanyu – Sei Piang (Jalan P2D atau Non Status) yang sampai saat ini belum tuntas. Kemudian jalan desa yang sudah terbangun dan masih belum tuntas 700 meter dari SMK sampai Rujab Camat.

“Juga jalan Jakatan Pari sampai Sei Pinang Sepanjang 17 kilometer yang belum, kalau Jalan Sungai Hanyu sampai Sei Pinang sudah berjalan. Yang belum Sei Pinang sampai Bokui sepanjang 37 kilometer,” ungkapnya. 

Adapun kegiatan Musrenbang Kecamatan Mandau Talawang ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19. Peserta yang hadir wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak duduk.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: