Pelayanan Kesehatan di Era Kepimpinan Edy-Taty Semakin Optimal

Pelayanan Kesehatan di Era Kepimpinan Edy-Taty Semakin Optimal

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Optimalisasi pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau semasa kepemimpinan H. Edy Pra

Kementrian Perhubungan Tinjau Dermaga Mintin
Kantor PN Pulpis Diresmikan
Bupati Terjun Langsung Dalam penyerahan BantuanKepada Warga Kena Cuaca Extrim

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Optimalisasi pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau semasa kepemimpinan H. Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang sebagai Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat Pulang Pisau, nampaknya terus ditunjukkan.

Dimana, salah satu buktinya adalah pelayanan dalam bidang kesehatan. Yang mana pada pelayanan kesehatan yang signifikan, yakni adanya ketersediaan fasilitas kesehatan (faskes) di daerah-daerah terpencil. Selain itu, pelayanan kesehatan di masa kepemimpinan Edy-Taty juga semakin diperpendek, sehingga pelayanan di bidang kesehatan sangat memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat.

Edy-Taty dalam menahkodai pemerintahan lebih mengutamakan sistem jemput bola dalam hal pelayanan. Beberapa di antaranya dengan membangun Puskesmas pada setiap kecamatan.

Bahkan, beberapa Puskesmas di sejumlah daerah diantaranya sudah bisa melayani rawat inap dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Hal ini, semata-mata dilakukan pemerintahan Edy-Taty agar masyarakat tidak terlalu jauh mendapatkan pelayanan kesehatan. Sebab bagi Edy-Taty kesehatan merupakan aset yang sangat berharga. Sehingga, pihaknya begitu memberikan perhatian yang sangat serius terhadap kesehatan masyarakat.

Program-program yang dijalankan Edy-Taty di antaranya menjamin biaya pengobatan bagi keluarga tidak mampu melalui BPJS kesehatan. Namun, harus melalui rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulpis.

Edy mengatakan, apa yang dilakukan dirinya semata-mata untuk kepentingan masyarakat secara luas. Dibidang kesehatan, dirinya ingin agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan lebih dekat.

“Kesehatan itu penting. Kami sangat peduli dengan kesehatan masyarakat. Kami akan terus berikan yang terbaik agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” terang Edy, Rabu (17/2/2021).

Bupati juga berharap semua masyarakat hingga pelosok daerah, bisa merasakan pelayanan kesehatan yang sama. Tidak lupa, pihaknya mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Meksipun pandemi covid, pelayanan kesehatan tetap harus maksimal. Jangan sampai akibat covid-19 ini pelayanan kesehatan yang lainnya terabaikan.” tandasnya. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: