Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Jadi Prioritas Pemerintah

Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Jadi Prioritas Pemerintah

Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, sangat berkomitmen untuk serius dalam mengawal program prioritas ekonomi kerakyatan ag

Kasatreskrim dan Kapolsek Pematang Karau Berganti
Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 Mulai Dipersiapkan
Pemkab Bartim Buka Lelang Sekretaris Daerah

Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, sangat berkomitmen untuk serius dalam mengawal program prioritas ekonomi kerakyatan agar lebih ketat tahun ini. Juga dengan pengawasan yang terstruktur melalui tim yang di ketuai oleh Sekertaris Daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas ini adalah sesuai visi dan misi untuk mewujudkan Kabupaten Barito Timur sehat cerdas dan sejahtera, misi pertama adalah meningkatkan ekonomi rakyat secara luas. Karena itu, lanjut dia, program sudah disiapkan supaya berhasil.

“Melalui program ekonomi kerakyatan dibentuk tim yang saat ini masih proses penerbitan SK yang diketuai sekda,” ucap bupati, Selasa (23/2/2021).

Dalam penyampaianya, ada berbagai kesiapan yang sudah dimatangkan. Antara lain persyaratan untuk calon penerima lahan (CPCL). Jika pada tahun sebelumnya administrasi diantaranya KTP tambahan melalui KK. Selanjutnya, terhadap teknis berupa program dievaluasi.

“Itu untuk menghindari penyimpangan program yang digelontorkan supaya berkembang,” katanya.

Dalam penjelasan, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas sejak awal program juga harus melibatkan penyuluh. Ia juga menginstruksikan dinas melalui peran penyuluh aktif dan selalu mengkaji kemungkinan program berhasil, termasuk para camat sampai kepala desa harus memantau sehingga tidak asal-asalan.

“Jangan selalu berfikir yang penting direalisasikan, tapi bagaimana program terimplementasikan sesuai sasaran membuahkan hasil,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: