Sakit Tumor Ganas Bocah ‘MJ’ Dapat Perhatian Serius Pemkab Pulang Pisau

Sakit Tumor Ganas Bocah ‘MJ’ Dapat Perhatian Serius Pemkab Pulang Pisau

  LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo menaruh perhatian serius, atas sakit Tumor Ganas yang diderita oleh MJ bo

HUT Ke-75 RI, Polsek Kahayan Hilir Bagi Masker Dan Sembako
Bahas Program Strategis, Bupati Pulpis Terima Kunjungan Anggota Komisi VII DPR-RI
Bupati Sambut Baik Program Strategis Nasional Food Estate di Pulang Pisau

 

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo menaruh perhatian serius, atas sakit Tumor Ganas yang diderita oleh MJ bocah (12 Tahun) warga Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dimana, berdasarkan informasi yang diterima bahwa MJ menderita Tumor Ganas, pada bagian wajah sebelah kiri, dan sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Pulang Pisau. Setelah mendapatkan perawatan medis selama satu hari, Warga Kecamatan Maliku ini, telah diperbolehkan pulang.

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati dari Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo selanjutnya menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo beserta jajaran, agar dapat segera menangani secara serius sakit yang diderita bocah MJ.

Kepala Dinskes Kabupaten Pulang Pisau dr. Muliyanto Budihardjo menerangkan bahwasanya bocah MJ telah mengalami sakit Tumor Ganas, sejak tahun 2018 lalu. Pemkab Pulang Pisau tengah mengupayakan Program BPJS Gratis untuk MJ, jauh hari sebelumnya.

“Memang penyakit MJ ini tidak bisa dilakukan melalui operasi, karena harus melewati proses kemoterapi. Dimana, proses kemoterapi inipun untuk wilayah Kalimantan, cuma ada di RSUD Ulin Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalael),” ucapnya, Senin (1/2/2021).

Lebih dalam, Kepala Dinkes Pulang Pisau ini juga menjelaskan bahwa setelah pihaknya melakukan pengecekan, terhadap penyakit yang dialami MJ, kondisi tumor pada bagian wajahnya bernanah, tumor itupun sudah stadium 4, oleh karena itu pihak RSUD telah membersihkan nanahnya.

“Setelah dibersihkan nanah tersebut maka MJ diperbolehkan dibawa pulang oleh keluarganya agar mendapatkan proses perawatan selanjutnya (Kemotetapi),” terangnya lagi.

Sambung dr. Muliyanto kembali menambahkan, dari pihak pemerintah Pulang Pisau sendiri akan memberikan fasilitas transportasi, untuk MJ saat dalam perjalanan Kemoterapi ke RSUD Ulin Banjarmasin. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: