Semua Pihak Bertanggungjawab Antisipasi Karhutla

Semua Pihak Bertanggungjawab Antisipasi Karhutla

Tamiang Layang – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 202

Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 Mulai Dipersiapkan
Pemkab Bartim Terus Upayakan Tempat Isolasi Baru
Warga Bartim Diajak Budayakan Gemari

Tamiang Layang – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021 ini. Jokowi meminta semua pihak untuk mengantisipasi ancaman itu agar Karhutla tahun ini bisa dikendalikan.

Menyikapi hal itu, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Barito Timur untuk terus bersinergi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah masing-masing.

“Kasus karhutla ini mendapat perhatian serius dari Bapak Presiden Republik Indonesia. Presiden minta agar karhutla tahun ini ditekan,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Rabu (24/2/2021).

Disampaikan Habib Said Abdul Saleh, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati apabila membuka lahan pada saat musim kemarau.

“Masyarakat ingin membakar lahan harus minta izin kepada pemerintah daerah maupun pemerintah desa,” ucap Habib Said Abdul Saleh.

Dijelaskan Habib Said Abdul Saleh, pada saat musim kemarau nanti jangan sampai ada menimbulkan hal-hal yang merugikan diri sendir maupun pemerintah daerah.

“Kami ingin bersinergi dalam penanganan karhutla, mari kita mewujudkan Kabupaten Barito Timur bebas kabut asap,” kata wabup.

Dia menambahkan, wilayah Kabupaten Barito Timur bersepakat bersama-sama dan bersinergi dalam menanggulangi karhutla pada musim kemarau panjang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan BPBD terkait penanganan karhutla,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: