Gunung Mas

Seraya Patroli, Polisi Imbau Warga Jauhi Aktivitas Karhutla

Anggota langsung melakukan dialogis dengan masyarakat guna memberikan imbauan kepada warga masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan oleh karhutla tersebut.

lensakalteng.com – KUALA KURUN – Dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban memelihara Kamtibmas, Anggota Polsek Manuhing jajaran Polres Gunung Mas melaksanakan patroli antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya, Senin (22/2/2021) pagi.

Patroli tersebut dikhususkan untuk mencegah terjadi kebakaran hutan serta memberi imbauan kamtibmas kepada warga Kec. Manuhing, Kab. Gumas, Kalteng.

Anggota langsung melakukan dialogis dengan masyarakat guna memberikan imbauan kepada warga masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan oleh karhutla tersebut.

Anggota juga berharap dengan adanya patroli dialogis maka seluruh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Manuhing bisa menjadi lebih paham akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan, dengan tujuan masyarakat juga ikut menjaga kelestarian hutan dari kebakaran.

“Kami bertemu warga dan kami berikan edukasi serta imbauan untuk selalu berhati hati dan waspada dengan Karhutla, dengan membakar sampah / ranting dan daun kering disekitar hutan,” pungkas Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, S.E.

“Harapannya agar nantinya masyarakat paham akan dampak, bahaya serta sanksi dari Karhutla ini serta bersama-sama melakukan pencegahan,” tutupnya. (sas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: