Soal Usulan Pemindahan Tugas ASN Jadi Perhatian Serius Pemkab Pulang Pisau

Soal Usulan Pemindahan Tugas ASN Jadi Perhatian Serius Pemkab Pulang Pisau

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau Ir. H. Saripudin menyampaikan bahwa

Perpanjangan PSBB di Kapuas Diapresiasi Gubernur Kalteng
Perusahaan Media Pertahankan Eksistensi Di Era Industri 4.0
Berikut Jumlah CPNS yang Lulus SKD di Gunung Mas

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau Ir. H. Saripudin menyampaikan bahwa permasalahan permohonan pindah tugas masih menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau.

Hal ini menyusul, dengan banyaknya jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pulang Pisau yang mengajukan permohonan pindah tugas, padahal baru beberapa tahun saja bertugas.

“Menjadi perhatian kami, utamanya adalah para ASN tenaga pendidikan (guru, red) yang mengajukan permohonan pindah tempat kerja dengan beberapa alasan, yakni diantaranya lokasi kerja yang jauh, tidak kerasan, ingin dekat dengan keluarga, susah komunikasi dan faktor lainnya. Sebab, tidak semua ASN di Kabupaten Pulpis adalah warga lokal,” ujar Saripudin yang sekarang juga selaku Pejabat Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut, Saripudin menyampaikan bahwa para ASN yang mengajukan permohonan pindah tugas, bukan hanya meminta pindah di dalam daerah saja, tapi melainkan ada juga yang ingin pindah ke daerah lainnya.

“Saat ini Kabupaten Pulang Pisau masih kekurangan ASN. Sementara, jika ASN yang ada mengajukan permohonan pindah tempat kerja, tentunya tenaga kita akan semakin berkurang,” terangnya.

Lebih dalam, Dirinya juga menuturkan bahwa dalam pemindahan tempat tugas, tentunya banyak faktor yang dipertimbangkan. Di lain sisi, pihaknya juga tidak bisa memaksakan dalam penerimaan ASN wajib warga lokal Pulang Pisau.

“Karena, mengingat menerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) itu sifatnya terbuka secara umum, dimana seluruh masyarakat luas dari berbagai wilayah Se – Indonesia bisa mendaftarkan diri,” imbuhnya.

Saripudin juga menambahkan bahwa dalam hal pengajuan pindah, BKPP juga melihat bagaimana rekomendasi dari instansi yang bersangkutan.

Meskipun dari instansi yang bersangkutan memperkenankan, belum tentu juga itu akan langsung disetujui. “Sebab berbagai pertimbangan tadilah. Kita sudah kekurangan ASN kalau semua yang minta pindah dan direalisasikan, bagaimana pelayanan di daerah kita.” tandasnya. (YD) 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: