Turut Suksesi Program Food Estate, Inilah Yang Dilakukan DPUPR Pulang Pisau

Turut Suksesi Program Food Estate, Inilah Yang Dilakukan DPUPR Pulang Pisau

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berkomitmen untuk turut serta

Plt Bupati Berikan Penghargaan Handep Hapakat
Tahun Ini Dua Kadis Pensiun
Kementrian Perhubungan Tinjau Dermaga Mintin

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berkomitmen untuk turut serta mensukseskan program strategis nasional, yakni Food Estate.

Dimana, salah satu upaya nyata yang dilakukan oleh Pemkab Pulang Pisau, khususnya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten, ialah dengan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sesuai kewenangan yang dimiliki.

Hal ini seperti diutarakan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I. Sangkai mengatakan bahwa sebagaimana tupoksi dan kewenangan yang dimiliki Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, maka pihaknya terus berkomitmen mendukung program strategis nasional, terutama untuk mewujudkan Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Pulang Pisau sebagai lumbung ketahanan pangan nasional.

“Kami di PUPR siap bekerja dan mendukung suksesnya program food estate melalui kewenangan yang kami miliki,” ucapnya, Jumat (12/2/2021).

Lebih dalam, Usis menuturkan bahwa hal yang akan dilakukan, diantaranya ialah dengan melakukan perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan. Hal ini, merupakan salah satu upaya dalam mendukung suksesnya program Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau.

Meskipun, sebagaimana diketahui bersama bahwa pemerintah pusat menggelontorkan dana cukup besar yakni sekitar Rp 391 miliar lebih untuk perbaikan infrastruktur menuju food estate.

“Kalau kita daerah mendukung dari segi infrastruktur lainnya. Khususnya yang bisa kami lakukan penanganan. Kami juga berharap program Food Estate dapat berjalan dengan sukses, karena mengingat dampak positifnya sangat luar biasa, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” imbuhnya.

Ditambahkan Usis, saat ini pihaknya juga sudah membayangkan bagaimana keuntungan untuk daerah, apabila program Food Estate ini bisa berjalan dengan sukses, maka masyarakat lokal pun juga akan merasakan manfaat, terlebih dalam upaya mendorong pergerakan roda perekonomian masyarakat setempat. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: