29 Orang Terjaring Langgar Protokol Kesehatan pada Operasi Yustisi Tim Satgas COVID-19 PULPIS

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Kabupaten

Silahkan Cek, Pastikan Anda Terdaftar Sebagai Pemilih Pemilu 2019.
Oknum Guru Yayasan Aniaya Murid Terekam CCTV
“Bongkar”

FOTO: Operasi Yustisi yang digelar oleh Tim Satgas penanganan COVID-19 Pulang Pisau, di Pasar Patanak (Pasar Harian, red). Dimana, dalam gelaran operasi kali ini, sedikitnya 29 orang terjaring langgar Protokol Kesehatan, karena tidak menggunakan masker. Rabu (14/4/2021).

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau terus mengintensifkan gelar Operasi Yustisi, dalam rangka memutus mata rantai sebaran virus COVID-19 di tengah-tengah masyarakat setempat.

Operasi Yustisi yang digelar ini melibatkan sejumlah pihak dan instansi gabungan, diantaranya Satpol PP, BPBD, TNI dan Polri di lingkungan Kabupaten Pulang Pisau, dengan menyusuri Pasar Patanak (Pasar Harian, red) Pulang Pisau, Rabu (14/4/2021).

Dalam gelaran operasi tersebut, Tim Satgas COVID-19 Pulang Pisau telah berhasil menjaring 29 orang pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda, Insepson S.Sos mengatakan bahwa dari hasil operasi, didapati 29 orang warga melakukan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) berupa tidak menggunakan masker.

“Kepada 29 warga tersebut, kami berikan sanksi sosial namun 3 orang diantaranya memilih sanksi dengan membayar per orang Rp. 100 ribu,” bebernya.

Sambung Insepson menerangkan bahwa operasi yustisi ini, merupakan salah satu langkah strategis pemerintah yang berkelanjutan, dalam upaya memutus mata rantai pandemi COVID-19.

“Kami, bersama-sama dengan seluruh komponen Tim Satgas COVID-19 Pulang Pisau, akan terus menggencarkan operasi serupa, dalam rangka menekan dan memutus mata rantai pandemi COVID-19. Tidak bosan-bosannya, kami juga terus mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan operasi yustisi berjalan dengan baik. adapun uang hasil pembayaran dari ketiga warga tersebut akan di setorkan ke Bank. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: